Minggu, 01 November 2020

Aku dan Jembatan jodoh Ku


 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh..
                         


Hallo teman-teman! kembali lagi di sulhandsome blog!. Kali ini saya akan menceritakan tentang kampung saya yaitu sungai jaga. Di sungai jaga ini ada 2,yaitu sungai jaga A dan sungai jaga B. Nah, kampung saya terletak di sungai jaga B. Saya dulu sering kesana ketika saya masih kecil. Disana tempat saya bermain ketika saya kecil. Mulai dari bermain bola, main guli, main petasan ketika malam hari dan banyak lagi. Saya akan menceritakan sebuah pengalaman yang menjadi pelajaran saya hingga saat ini, yaitu ketika saya bermain petasan. Ketika itu saya menghidupkan petasan dan petasan tersebut tidak hidup entah karena terkena air atau yang lain. Nah saya yang mengira itu sudah mati alias tak hidup lagi, maka saya coba menggoncang-goncang petasan tersebut. Kemudian teman saya berkata:"Sul, jangan digoncang-,goncang petasannya nanti bisa meledak. Saya yang tak percaya karena sudah mati itupun tak menghiraukan perkataan tersebut. Tiba-tiba semenit setelah teman saya mengatakan itu, saya masih menggoncang-goncang kan petasan tersebut dan BOOM!!! tiba-tiba saja petasan tersebut meledak. Untungnya tangan saya tidak apa-apa cuma jari jempol saya yang memerah. Semenjak itu, saya tidak pernah lagi menyentuh petasan karena saya tau bahwa petasan itu sangat berbahaya. Jangan ditiru ya teman-teman!. Petasan itu berbahaya.



Sudah cukup saya cerita pengalaman saya, kali ini saya akan menceritakan sebuah tempat yang bisa dibilang unik. Kenapa? karena di kampung saya ada sebuah jembatan bernama Jembatan Jodoh. Lho emang jembatan emang ada jodohnya? woiya dong.. jembatan aja ada jodohnya masa kamu nggak ada??? bercanda hehe... Jembatan itu bukan ada jodohnya tetapi jembatan itu sebagai penghubung untuk pemuda dan pemudi dalam mencari jodohnya. Jembatan ini punya sejarah yang asyik!. Konon dulu katanya setiap rabu malam dan jum'at malam pemuda atau pemudi sini berkumpul untuk temu kangen, dan tak heran juga mencari pacar disitu. Dulu sampai kota dan kabupaten lain juga berkumpul disini. Banyak dari mereka yang mendapatkan jodoh mereka disini. Itulah mengapa jembatan ini disebut jembatan jodoh. Jadi bagi kamu yang masih jomblooo atau belum move on dari mantan mungkin bisa kesini hehe..siapa tau dapat pasangan kan. Tapi.. semenjak tahun 2005, jembatan ini sudah tidak digunakan untuk tempat berkumpul lagi. Hanya menjadi perlintasan biasa. Karena jembatan ini bertempat di sungai jaga B yang menghubungkan dua desa yaitu sungai jaga B dan sungai jaga A. Oiya Jembatan jodoh ini juga ada filmnya loh!. Filmnya karya anak sungai jaga dengan anak sungai pangkalan, ayo tonton!,mumpung dapet kuota gratis dari pemerintah haha... Baiklah mungkin cukup sekian cerita singkat mengenai kampung saya ini saya ucapkan wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar